Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Jabatan Kerja Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya ~ CPBI

Jabatan Kerja Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Jabatan Kerja Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Jabatan Kerja Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Jabatan Kerja Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya


Jabatan Kerja Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya
Jabatan Kerja Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Halo sobat IBI … apa kabar semuanya

Pekerjaan adalah suatu hubungan yang melibatkan dua pihak antara dengan para pekerja/karyawan.Para pekerja akan mendapatkan gaji sebagai balas jasa dari pihak perusahaan, dan jumlahnya tergantung dari jenis profesi yang dilakukan.

Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas tentang jabatan dalam pekerjaan dalam bahasa inggris dan artinya.


  1. CEO

CEO, singkatan bahasa Inggris dari “Chief Executive Officer” (Indonesia:Pejabat Eksekutif Tertinggi), adalah jabatan tertinggi di suatu perusahaan dan mempunyai tugas untuk memimpin suatu perusahaan dan bertanggung jawab untuk kestabilan perusahaan tersebut. Namun, titel CEO sering mempunyai banyak tafsiran dalam penggunaannya, karena sering diasosiasikan sebagai President atau Direktur Utama dalam suatu perusahaan. Dan, dalam banyak organisasi CEO malah digambarkan lebih penting daripada President Director perusahaan. Sebab, ia mempunyai tugas yang lebih luas daripada President Director dan sering juga dikombinasikan dengan Chairman of The Board. Disamping itu, terdapat pula CEO yang memiliki peran ganda. Artinya, selain sebagai Chief of The Board (formal), ia juga sebagai Chief of Operational Officer.


2. President Director

adalah orang  yang memiliki saham terbesar dalam sebuah perusahaan tersebut, ia menjalankan visi serta misi dalam perusahaan.


3. Commissioner

Commissioner/ Komisaris adalah pemegang saham baik saham kecil maupun saham besar yang ada di sebuah perusahaan, ia akan menerima informasi jika ada kenaikan dari saham yang ia tanam di perusahaan tersebut.


4. Director

Director /direktur (dalam jumlah jamak disebut Dewan Direktur) adalah seseorang yang ditunjuk untuk memimpin Perseroan terbatas (PT). Direktur dapat seseorang yang memiliki perusahaan tersebut atau orang profesional yang ditunjuk oleh pemilik usaha untuk menjalankan dan memimpin perseroan terbatas. Penyebutan direktur dapat bermacam-macam, yaitu dewan manager, dewan gubernur, atau dewan eksekutif.
Seorang direktur atau dewan direksi dalam jumlah direktur dalam suatu perusahaan (minimal satu), yang dapat dicalonkan sebagai direktur, dan cara pemilihan direktur ditetapkan dalam anggaran dasar perusahaan. Pada umumnya direktur memiliki tugas antara lain:
  1. memimpin perusahaan dengan menerbitkan kebijakan-kebijakan perusahaan
  2. memilih, menetapkan, mengawasi tugas dari karyawan dan kepala bagian (manajer)
  3. menyetujui anggaran tahunan perusahaan
  4. menyampaikan laporan kepada pemegang saham atas kinerja perusahaan
Tanggung jawab dari direktur kepada pihak ketiga dan hukum ditentukan dari jenis perusahaan yang didirikan (Firma, Persekutuan Komanditer (CV), atau Perseroan Terbatas (PT)).

5.  General Manager (GM) 

Manajer Umum Manajer Umum (GM) A mungkin bertanggung jawab untuk satu bidang fungsional, tetapi Manajer Umum bertanggung jawab untuk semua area. Kadang-kadang, paling sering, Manajer Umum istilah merujuk kepada eksekutif yang memiliki tanggung jawab keseluruhan untuk mengelola unsur-unsur pendapatan dan biaya pernyataan pendapatan perusahaan.

6. Assistant managers 

Asisten manajer mengungguli posisi supervisor dan pemimpin tim, tetapi biasanya laporan ke wakil atau Manajer Umum.

7. Assistant managers

Asisten manajer, seperti namanya, adalah posisi dimana dia mendukung manajer dalam menjalankan sehari-hari khusus Departemen, kantor atau toko. Tanggung jawab khusus bervariasi; Namun, dalam organisasi besar asisten manajer dapat menyebabkan tim staf. Dalam organisasi yang lebih kecil, Asisten manajer mungkin memilikitanggung jawab yang lebih besar, memfokuskan waktu mereka memimpin pekerjaan bawahan.

Demikian yang dapat IBI sampiikan ada kesempatan kali ini, semoga apa  yang suudah disampaikan dapat bermanfaat dan dapat dijadikan bahan belajar bahasa Inggris sobat IBI semua.

-Salam Semangat-

The post Jabatan Kerja Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Jabatan Kerja Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Jabatan Kerja Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya ~ CPBI"