Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Dialog dan Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang Cuaca (Weather) ~ CPBI

Contoh Dialog dan Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang Cuaca (Weather) - Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang didunia, itu sebabnya bahasa inggris dijadikan sebagai bahasa internasional. Belajar bahasa inggris bisa dibilang adalah hal yang cukup penting, baik untuk para siswa atau pun untuk masyarakat umum. Nah situs Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) adalah salah satu media pembelajaran bahasa inggris online yang bisa diakses secara gratis untuk siapapun yang ingin mengenal lebih jauh tentang seluk beluk bahasa inggris.

Kami mengimpun berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran atau penerapan bahasa inggris. Kali ini kita akan coba membahas tentang Contoh Dialog dan Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang Cuaca (Weather). Tertarik untuk mengetahuinya? Jika demikian adanya, maka tidak ada salahnya jika Anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai supaya bisa memahami dengan baik. Baiklah tidak usah berlama-lama yuk langsung kita simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.

Pembahasan Lengkap Contoh Dialog dan Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang Cuaca (Weather)

Percakapan bahasa inggris bisa terjadi dimana saja dan dalam situasi apa saja. Salah satu contohnya adalah dialog dan percakapan bahasa Inggris 2 orang tentang cuaca berikut ini, terdapat dua orang yang membicarakan mengenai cuaca di dalam kehidupan sehari-hari mereka karena begitu tidak bersahabat.

Santi : Hi Sandra, do you feel that the weather was so hot lately?

Sandra : I think so. Last night I was so sweaty and I could not sleep well so I had to turn on the AC all night.

Santi : Actually, what’s going on with our weather?

Sandra : I do not know, probably because of the increase of volcanic activity or the global warming is getting worse.

Santi : I agree with the first think where the volcanic activity in Indonesia continues to increase so that we feel an overly hot every day.

Sandra : If the cause is indeed a volcano, then we can only wait until the Indonesian climate returned to normal.

Santi : It is May, hopefully in September we already feel the rainy season so the weather in Indonesia will not be too hot.

Sandra : I hope so.

Santi : Sandra, have you ever thought of moving out of this country so that you can feel the snow and four different seasons?

Sandra : Yes, I have ever thought so.

Santi : If you get a chance to go, where will you go?

Sandra : I wish to go to Spain. I hear that Spain does not have a very cold weather. On the contrary, I do not want to visit England, because the weather is really cold and I think that is so difficult to adapt.

Santi : That is a good idea.

Sandra : What about you?

Santi : I want to move to Canada.

Sandra : Why do you choose a really far country? If you want to experience four distinct seasons, you could move to Japan or Italy.

Santi : I have some family in Canada so when I move there, I will have no trouble to live. 😀

Sandra : Hmmmm,, it is not funny Santi!

Arti dari Dialog dan Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang Cuaca (Weather)

Santi: Hai Sandra, apakah kamu merasakan bahwa cuaca begitu panas akhir-akhir ini?

Sandra: Saya pikir juga begitu. Tadi malam saya begitu berkeringat sehingga tidak bisa tidur dengan nyenyak sehingga saya harus menyalakan AC sepanjang malam.

Santi: Apa yang sebenarnya terjadi?

Sandra: Saya tidak tahu, mungkin karena aktivitas gunung berapi yang meningkat atau pemanasan global yang semakin parah.

Santi: Saya lebih setuju pendapatmu yang pertama dimana aktivitas gunung berapi di Indonesia terus meningkat sehingga kita merasakan kegerahan yang luar biasa setiap hari.

Sandra: Jika memang penyebabnya adalah gunung berapi, maka kita hanya bisa menunggu sampai Indonesia kembali ke iklim yang normal.

Santi: Ini adalah bulan Mei, semoga di bulan September kita sudah merasakan musim hujan sehingga cuaca di Indonesia tidak terlalu panas.

Sandra: Saya harap juga begitu.

Santi: Sandra, pernahkah kamu berpikir untuk pindah ke luar negeri sehingga kamu bisa merasakan salju dan empat musim yang berbeda?

Sandra: Ya, saya pernah berpikir begitu.

Santi: Jika kamu mendapatkan kesempatan untuk pergi, kemana kamu akan pergi?

Sandra: Saya ingin pergi ke Spanyol. Saya mendengar bahwa Spanyol tidak memiliki cuaca yang sangat dingin. Sebaliknya, saya tidak ingin mengunjungi Inggris, karena cuaca benar-benar dingin dan saya pikir itu sangat sulit untuk beradaptasi.

Santi: Itu adalah ide yang bagus.

Sandra: Bagaimana denganmu?

Santi: Saya ingin pindah ke Kanada.

Sandra: Kenapa begitu jauh? Jika kamu ingin merasakan empat musim yang berbeda, kamu bisa pindah ke Jepang atau Italia.

Santi: Karena saya memiliki beberapa keluarga di Kanada sehingga ketika saya pindah kesana, saya tidak kesulitan untuk hidup. 😀

Sandra: Hmmmm,, itu tidak lucu Santi!

Demikian ulasan mengenai Contoh Dialog dan Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang Cuaca (Weather) yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "Contoh Dialog dan Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang Cuaca (Weather) ~ CPBI"