Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Contoh Kalimat Bahasa Inggris Berisikan “ Used To Dan Tobe Used To “ Lengkap Beserta Terjemahannya ~ CPBI

Contoh Kalimat Bahasa Inggris Berisikan “ Used To Dan Tobe Used To “ Lengkap Beserta Terjemahannya - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Contoh Kalimat Bahasa Inggris Berisikan “ Used To Dan Tobe Used To “ Lengkap Beserta Terjemahannya" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Contoh Kalimat Bahasa Inggris Berisikan “ Used To Dan Tobe Used To “ Lengkap Beserta Terjemahannya

Contoh Contoh Kalimat Bahasa Inggris Berisikan “ Used To Dan Tobe Used To “ Lengkap Beserta Terjemahannya

used-to

 

Untuk mengingatkan para sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) tentang materi terdahulu mengenai penjelasan dan cara penggunaan used to dan to be used to, berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai used to dan to be used to.


Used to dan To be used to

Used to kita gunakan untuk menyatakan suatu tindakan atau perilaku yang menjadi kebiasaan di masa lampau. Namun, kebiasaan itu sudah tidak dilakukan lagi sekarang.

Sedangkan To be + Used to kita gunakan untuk menyatakan suatu tindakan atau perilaku yang menjadi kebiasaan bagi subjek, sehingga subjek sudah tak merasa aneh bila melakukan hal tersebut. Intinya si subjek sudah terbiasa dengan hal tersebut.

Rumus penggunaan Used to adalah :

Subjek + used to + Verb 1

Sedangkan rumus dalam menggunakan To be used to adalah :

Subject + to be (is, am, are) + used to + noun / gerund

 

And now, berikut ini adalah beberapa contoh contoh kalimat berisikan kata kata used to dan to be used to dalam bahasa inggris beserta artinya yang dapat sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) gunakan untuk belajar lebih banyak lagi tentang bahasa inggris.

 


Contoh contoh kalimat menggunakan kata kata used to dan to be used to dalam bahasa inggris

  • I used to play at this river when I was a kid (Saya biasa bermain di sungai ini sewaktu saya kecil).
  • Randi is used to living alone (Randi terbiasa tinggal sendiri)
  • Ryan is used to smoking every time (Ryan terbiasa merokok setiap waktu)
  • Don’t worry, Randi is used to driving for long hours. He has worked as a taxi driver for years (Jangan khawatir, Randi terbiasa berkendara dalam waktu yang lama, dia pernah bekerja sebagai seorang pengemudi taxi untuk beberapa tahun)
  • Ina is used to getting up early (Ina terbiasa bangun awal / pagi)
  • He used to hear this song when he was young (Dia biasa mendengarkan lagi ini ketika ia masih muda).
  • They used to fight at the school last time (Dulu dia biasa berkelahi di sekolah).
  • We used to have birds when we was a students of university (Dia terbiasa memelihara burung sewaktu dia menjadi mahasiswa).
  • Izen is used to playing volleyball everyday (Izen telah terbiasa bermain bola volly setiap hari).
  • Ivan is used to reading business book every week (Ivan biasa membaca buku bisnis setiap minggunya).
  • He is used to going out at midnight (Dia selalu keluar ditengah malam hari).
  • I used to watch cartoon when I was a child (Saya biasa menonton film kartun sewaktu saya kecil).
  • We used to study English together when we come back home from school (Kami terbiasa belajar berkelompok setelah pulang dari sekolah)
  • They are used to meeting everyweek at this place, they used to disccuss about pilitic (Mereka biasa bertemu setiap minggunya di tempat ini, mereka biasa berdiskusi tentang politik).
  • She used to love me but not anymore (Dia dulu mencintai saya, tapi sekarang tidak lagi)
  • I used to live in Bandung (Saya dulu pernah tinggal di Bandung)
  • They used to wanna hear us (Mereka dulunya mau mendengarkan kami)
  • No, I never used to read comic book (Tidak, saya tidak pernah membaca buku komik)
  • Did you use to read comic book every day? (Apakah dulu kamu membaca buku komik setiap hari?)
  • No, I didn’t use to read comic book (Tidak, saya tidak pernah membaca buku komik)

 


Demikianlah pembahasan kali ini mengenai “ Contoh contoh kalimat menggunakan kata kata used to dan to be used to dalam bahasa inggris lengkap dengan artinya “.

Semoga artikel singkat ini memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua.

Thank you for attention friends

 

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :

The post Contoh Kalimat Bahasa Inggris Berisikan “ Used To Dan Tobe Used To “ Lengkap Beserta Terjemahannya first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Contoh Kalimat Bahasa Inggris Berisikan “ Used To Dan Tobe Used To “ Lengkap Beserta Terjemahannya yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Contoh Kalimat Bahasa Inggris Berisikan “ Used To Dan Tobe Used To “ Lengkap Beserta Terjemahannya ~ CPBI"