Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Pengertian, Perbedaan, Contoh Kalimat Ask, Request Dan Order Dalam Bahasa Inggris & Artinya Dilengkapi Soal Latihannya ~ CPBI

Pengertian, Perbedaan, Contoh Kalimat Ask, Request Dan Order Dalam Bahasa Inggris & Artinya Dilengkapi Soal Latihannya - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Pengertian, Perbedaan, Contoh Kalimat Ask, Request Dan Order Dalam Bahasa Inggris & Artinya Dilengkapi Soal Latihannya" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Pengertian, Perbedaan, Contoh Kalimat Ask, Request Dan Order Dalam Bahasa Inggris & Artinya Dilengkapi Soal Latihannya

Pengertian, Perbedaan Dan Contoh Kalimat Ask, Request Dan Order Dalam Bahasa Inggris & Artinya Dilengkapi Contoh Soal Latihanya

 

Ask, Request and Order
Ask, Request and Order

 

Pengertian Ask, Request Dan Order

The verbs ask and request are close in meaning, but there are important differences in their use, as your question suggests. Let’s start with their meanings.

Kata kerja Ask, Request dan Order sebenarnya memiliki arti yang hampir sama yaitu sama-sama meminta, namun ada beberapa perbedaan penting yang tentunya harus kita pahami dan perhatikan agar kita tidak melakukan kesalahan dalam penggunaannya. Coba perhatikan penjelasan  berikut ini.


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :


Perbedaan  Antara Ask, Request dan Order

Ask

Ada 2 arti penting dari kata Ask, yaitu:

  1. Permintaan yang digunakan untuk meminta respon atau tanggapan dari sebuah pertanyaan.

Perhatikan contoh:

  • We asked him about his mother. Kami bertanya kepadanya mengenai ibunya
  • He asked if I had seen the movie. Dia bertanya jika aku sudah menonton film itu.
  • Did you ask her yet? Apakah kamu belum bertanya kepdanya?
  • It’s not polite to ask how much a person weighs. Tidak sopan rasanya bertnya berapa berat badan seseorang.
  1. meminta sesuatu yang lebih dari sekedar jawaban. Seperti meminta petunjuk arah, makanan atau bantuan.

Lihat contoh.

  • If you need something, just ask for it. Jika kamu membutuhkan Sesutu, minta sajalah.
  • Let’s stop and ask directions. Mari kita berhenti dan bertanya petunjuk arah
  • I’ll have to ask permission to leave. Aku harus meminta izin untuk pergi.
  • She ate all of her food and asked for more. Dia memakan semua makanannya dan dia mintanya lagi.
  • You should ask your teacher for help. Kamu seharusnya meminta guru mu untuk membantu.
  • She asked me not to say anything about it to anyone. Dia meminta Ku untuk tidak menceritakan ini semua kepada siapapun.

 


Request

Arti kata request sama dengan arti yang ke 2 dari kata Ask diatas tadi. Namun faktanya request dapat digantikan oleh kata ask/ ask for

 

  • If you need something, just ask forrequest Jika kamu membutuhkan sesuatu minta saja.
  • Let’s stop and ask request directions. Mari kita berhenti dan minta petunjuk arah.

namun request tidak sama dengan arti pertama dari kata ask yang ditunjukkan diatas, request digunakan untuk meminta respon dari sebuah pertanyan..

Formality and Politeness ( formal dan kesopanan)

perlu diingat bahwa perbedaan yang sangat  mencolok dan harus diingat oleh kalian adalah kalau request lebih formal  dan sopan daripada kata ask, dan ini jarang digunakan, lebih umum memnggunakan ask  kecuali dalam situasi formal. Perhatikan contoh dibawah ini:

  • To request a catalogue about our products, please access our website. Untuk meminta catalog menegnai produk kami, silahakn akses website kami
  • You are hereby requested to not to applaud during the performance. Kamu diminta untuk tidak bertepuk tangan selama tampil.

 

Dengan kata lain Request digunakan untuk meminta sesuatu atau seseorang untuk melakukan sesuatu dalam situasi formal dan sopan.


Penggunaan Order
Penggunaan Order

 

Order

Sedangkan Order: kata yang digunakan untuk meminta seseorang melakukan sesuatu atau mengatakan bahwa sesuatu harus dikerjakan, ini menunjukkan bahwa kamu mempunyai otoritas.  Order berarti perintah kepada seseorang untuk melakukan sesuatu.


 

 

 

Exercise !

 

1. A: _______ borrow your pencil?

B: No problem. Here you go.

2. A: ________  help me with my homework?

B: No, ________ He´s busy!

3. A:  _________ give me a ride home?

B: Sure. _______ Me  meet after 10:00.

4. A: ___________ lend us his car tomorrow?

B: Yes, ________________

5. A: _________ carry all these books. They´re too heavy. _________ help me?

B: I sure _________.


 

Answers

  1. Can
  2. Can he ——- He can’t
  3. Can you —— we can
  4. Can he —— he can
  5. I can’t —— can you —– can

Demikianlah materi bahasa inggris tentang pengertian dan perbedaan Ask, Request dan Order dalam bahasa Inggris, mohon maaf bila ada kesalahan. selamata belajar, semoga bermanfaat.

_Orang Yang paling baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain_

The post Pengertian, Perbedaan, Contoh Kalimat Ask, Request Dan Order Dalam Bahasa Inggris & Artinya Dilengkapi Soal Latihannya first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Pengertian, Perbedaan, Contoh Kalimat Ask, Request Dan Order Dalam Bahasa Inggris & Artinya Dilengkapi Soal Latihannya yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Pengertian, Perbedaan, Contoh Kalimat Ask, Request Dan Order Dalam Bahasa Inggris & Artinya Dilengkapi Soal Latihannya ~ CPBI"