Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Penggunaan Since, For, Already Dan Yet Pada Kalimat Present Perfect Tense ~ CPBI

Penggunaan Since, For, Already Dan Yet Pada Kalimat Present Perfect Tense - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Penggunaan Since, For, Already Dan Yet Pada Kalimat Present Perfect Tense" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Penggunaan Since, For, Already Dan Yet Pada Kalimat Present Perfect Tense

Penggunaan Since, For, Already Dan Yet Pada Kalimat Present Perfect Tense


 

Penggunaan Since, For, Already Dan Yet Pada kalimat Present Perfect Tense
Penggunaan Since, For, Already Dan Yet Pada kalimat Present Perfect Tense

Present perfect tense adalah suatu bentuk kata kerja yang digunakan untuk menyatakan suatu aksi atau situasi yang telah dimulai di masa lalu dan masih berlanjut sampai sekarang atau telah selesai pada suatu titik waktu tertentu di masa lalu namun efeknya masih berlanjut. Pada kesempatan ini IBI akan membahas tentang penggunaan Since, For, Already, dan Yet pada kalimat Present perfect tense. Bagaimana  penjelasannya? mari kita simak penjelasannya berikut.


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :


  1. Since

Since termasuk dalam kata keterangan. Penggunaan since pada kalimat present perfect tense memang sering digunakan. Didalam bahasa Indonesia, since sendiri memiliki arti “sejak/semenjak/dari”. Pada sebuah kalimat present perferct tense, kata since digunakan sebagai penjelas kapan sustu kegiatan dimulai.

Contoh Kalimat:

  • Since 1945 Indonesia free fro colonialism ( Sejak 1945 Indonesia terbebas dari kolonialisasi)
  • Since 2000 the Lestari restaurant was open. ( Sejak tahun 2000 restoran Lestari telah dibuka)
  • Since 1998-1999 I was stayed in Jogjakarta ( Sejak 1998-1999 saya tinggal di Jogjakarta

2. For

For tersuk dalam kata konjungsi atau penghubung. Namun di dalam kalimat present perfect tense biasanya digunakan untuk menjelaskan periode waktu suatu kegiatan tersebut dilakukan dengan kata laim beberapa lama kegiatan tersebut telah terjadi.

Contoh kalimat:

  • Fani has slept for 3 hours ( Fani telah tidur selama 3 jam)
  • Tania was stand here for 5 minuters ( tania telah berdiri selama 5 menit)
  • Fifi was read the book for 4 hours (Fifi  telah membaca buku selama 4 jam)

3. Already

Already juga dapat digunakan dalam kalimat present perfect tense, dalam present perfect tense, already mempunyai makna bawa sesuatu itu terjadi lebih awal dari yang kita harapkan. Kata ‘Already’diletakkkan  setelah “has/have” dan sebelum kata kerja utama.

Contoh Kalimat:

  • She have already had her breakfast (Dia telah mendapatkan sarapannya)
  • I’ve already drink a cup coffee ( Aku sudah meminum secangkir kopi)
  • You have already done your work ( Kau telah menyelesaikan pekerjaanmu)

4. Yet

Yet merupakan salah satu kata yang juga dapat digunakan dalam kalimat present perfect tense. di dalam kalimat present present tence, kata yet mempunyai sesuatu itu telah terjadi dan bisa juga belum terjadi.

Contoh Kalimat:

  • Has Jeremy arrived yet? ( apakah Jerremi sudah sampai?)
  • Have they come here? ( Apakah mereka sudah datang?)
  • Has Tania do her homework ? ( Apakah Tania enerjakan PRnya?)

Demikian yan apat IBI apaikan paa keepatan kali ini, materi tentang penggunaan since, for, already, dan yet pada kalimat present perfect tense. Semoga apa yang sudah disampaikan dapat bermanfaat dan dapat dijadikan bahan belajar bahasa Inggris sobat IBI semua.


“Jadilah bintang, lalu pencarkan sinarmu agar mereka tahu kau istimewa”

-Salam Semangat IBI-

The post Penggunaan Since, For, Already Dan Yet Pada Kalimat Present Perfect Tense first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Penggunaan Since, For, Already Dan Yet Pada Kalimat Present Perfect Tense yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Penggunaan Since, For, Already Dan Yet Pada Kalimat Present Perfect Tense ~ CPBI"