Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Penjelasan dan Tujuan Mengenai 4 Sections dalam Test TOEFL Bahasa Inggris ~ CPBI

Penjelasan dan Tujuan Mengenai 4 Sections dalam Test TOEFL Bahasa Inggris - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Penjelasan dan Tujuan Mengenai 4 Sections dalam Test TOEFL Bahasa Inggris" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Penjelasan dan Tujuan Mengenai 4 Sections dalam Test TOEFL Bahasa Inggris

Penjelasan dan tujuan mengenai 4 Sections dalam Test TOEFL Bahasa Inggris

toefl

Pada kesempatan kali ini admin ingin menyampaikan kepada sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) tentang 4 section test TOEFL. Hal ini harus sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) ketahui sebelum sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) mengikuti test TOEFL

Berikut ini adalah penjelasan – penjelasannya

 


4 sections atau skill yang terdapat pada test TOEFL

  1. Listening

Listening dalam tes TOEFL ini terbagi menjadi 3 bagian :

Bagian pertama adalah sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) mendengarkan dialog singkat antara 2 orang. Kemudian ada orang ketiga yang menanyakan apa yang dikatakan mereka. Pilihan jawabannya ada di lembar soal.

Pada bagian kedua adalah sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) mendengarkan dialog panjang antara 2 orang. Kemudian ada orang ketiga yang menanyakan apa yang dikatakan mereka. Pilihan jawabannya juga ada di lembar soal.

 

  1. Structure and Written Expression

Pada tahap tes TOEFL ini menguji sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) tentang Grammar. TOEFL menguji sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) terhadap tulisan formal bahasa inggris. Karena banyak percakapan bahasa inggris yang tidak diterima TOEFL sebagai kalimat resmi atau in formal written english.

Bagian pertama yaitu pilihan ganda. Pilihan ganda yang pertama adalah melengkapi kalimat yang terdapat kata kosong. Sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) harus memilih pilihan yang tepat yang sesuai dengan kalimat in formal written english atau bahasa inggris yang baik dan benar.

Contoh soal Structure and Written Expression :

I wish you would tell me …

a.who is being lived next door

b.who does live in the next door

c.who lives next door

d.who next door was living

kemudian, bagian kedua dalam kalimat itu ada kata atau phrase yang bergaris bawah. Dan yang bergaris bawah itu adalah salah atau tidak sesuai dengan kaidah grammar umum yang benar.

Contoh soal Structure and Written Expression :

Tomatoes grow sall year long in Florida.

A              B       C                       D

Cara meningkatkan Skill Structure and Written Expression, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) perlu mengetahui grammar yang benar dengan cukup baik sehingga kesalahan atau error dalam tulisan atau ucapan dapat segera diperbaiki.

 

  1. Reading Comprehension

Dalam tahap ini TOEFL menguji kemampuan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) terhadap pemahaman text atau tulisan berbahasa inggris yang disebut dengan written english. Anda harus menjawab pertanyaan tentang makna kata, synonim kata, antonym kata juga idea utama dalam reading tersebut. Saya sarankan anda sering baca koran atau Quran berbahasa Inggris.

 

  1. Written

Pada skill dalam tes TOEFL ini menguji kemampuan anda menjawab soal essay sesuai dengan waktu yang diberikan. Disini akan dilihat kemampuan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) menulis bahasa inggris yang behubungan dengan ilmu grammar, perbendaharaan vocabulary sahabat IBI (ilmubahasainggris.com), dan spelling atau penulisan hurup setiap kata.

Penulisan disini tidak boleh sembarangan atau asal-asalan tapi harus berdasarkan kaedah bahasa inggris yang baik dan benar atau in formal written english.


Demikianlah pembahasan materi kali ini mengenai “ Penjelasan dan tujuan mengenai 4 Sections dalam Test TOEFL Bahasa Inggris “.

Semoga dapat membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dan memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua.

Thank you for attention friends

 

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :

The post Penjelasan dan Tujuan Mengenai 4 Sections dalam Test TOEFL Bahasa Inggris first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Penjelasan dan Tujuan Mengenai 4 Sections dalam Test TOEFL Bahasa Inggris yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Penjelasan dan Tujuan Mengenai 4 Sections dalam Test TOEFL Bahasa Inggris ~ CPBI"