Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Penjelasan, Fungsi Dan Contoh Ungkapan Tounge Twister Yang Terkenal ~ CPBI

Penjelasan, Fungsi Dan Contoh Ungkapan Tounge Twister Yang Terkenal - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Penjelasan, Fungsi Dan Contoh Ungkapan Tounge Twister Yang Terkenal" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Penjelasan, Fungsi Dan Contoh Ungkapan Tounge Twister Yang Terkenal

Penjelasan, Fungsi Dan Contoh Ungkapan-Ungkapan Tounge Twister Yang Terkenal

 tounge twister

Tounge twister adalah ungkapan yang dibuat atau dirancang untuk menjadi sulit di ucapkan atau dengan kata lain menguji kemampuan artikulasi seseorang. Kata-kata atau ungkapan tersebut biasanya tidak masuk akal dan tergantung pada pergantian antara suara yang sama. Seperti kata dari s dan sh atau pada urutan suara yang memerlukan reposisi lidah tanpa henti.

Tounge twister juga merupakan contoh latihan bahasa Inggris yang diucapkan dan dikembangkan dengan menggabungkan efek dari kata-kata yang terdengar sama atau aliterasi dengan sekelompok kata-kata yang dimaksudkan untuk menjadi sangat sulit untuk diucapkan atau menghasilkan “lidah terpeleset”.

Tounge twister dapat digunakan sebagai jenis permainan kata yang diucapkan. Ungkapan-ungkapan atau kata-kata tersebut membantu mengembangkan artikulasi dan mengurangi kemungkinan untuk meraba-raba dan gagap selama percakapan. Tujuan dasarnya adalah untuk membiasakan lidah mengucapkan atau mengatakan kata-kata yang terdengar saam dan sulit, serta membuat otot-otot mulut menjadi fleksibel. Keahlian dengan tounge twister secara alami akan membuat kepercayaan diri untuk sesorang berpidato dan juga akan membantu meningkatkan cara pengucapan dengan baik dan benar.

Berikut adalah contoh-contoh ungkapan tounge twister yang dapat sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) jadikan sebagai bahan latihan untuk mengucapkan kalimat-kalimat ataupun kata-kata yang terdengar sama dan sulit diucapkan.

 


Dibawah ini adalah beberapa contoh tounge twister yang terkenal, salah satunya oleh William Poundstone :

She sells sea-shells on the sea-shore.

The shells she sells are sea-shells, I’m sure.

For if she sells sea-shells on the sea-shore

Then I’m sure she sells sea-shore shells.

Peter Piper picked a peck of pickled peppers.

A peck of pickled peppers Peter Piper picked.

If Peter Piper picked a peck of pickled peppers,

Where’s the peck of pickled peppers Peter Piper picked?

Betty Botter bought a bit of butter.

The butter Betty Botter bought was a bit bitter

And made her batter bitter.

But a bit of better butter makes better batter.

So Betty Botter bought a bit of better butter

Making Betty Botter’s bitter batter better

Which witch wished which wicked wish?

Shep Schwab shopped at Scott’s Schnapps shop,

One shot of Scott’s Schnapps stopped Schwab’s watch.

Mr. See owned a saw.

And Mr. Soar owned a seesaw.

Now, See’s saw sawed Soar’s seesaw

Before Soar saw See,

Which made Soar sore.

Had Soar seen See’s saw

Before See sawed Soar’s seesaw,

See’s saw would not have sawed

Soar’s seesaw.

So See’s saw sawed Soar’s seesaw.

But it was sad to see Soar so sore

just because See’s saw sawed

Soar’s seesaw.

I wish to wish the wish you wish to wish, but if you wish the wish the witch wishes, I won’t wish the wish you wish to wish.

 


Notes !

Bagaimana cara agar menguasai latihan dan belajar serta berbicara tounge twister dengan benar?

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat saat melakukan berlatih tounge twister :

  1. Tugas pertama dan terpenting adalah mempersiapkan daftar tounge twisteryang terkenal.
  2. Setelah sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) memiliki koleksi yang baik dan terkenal dari tounge twister, mulai lah berlatih ungkapan-ungkapan tersebut satu per satu.
  3. Katakan dengan suara keras dan ucapkan setiap kata secara perlahan. Terus lakukan hal ini sampai sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) tidak merasa nyaman mengucapkan setiap kata secara terpisah dan jelas.
  4. Percepat ucapan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) setelah sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) merasa nyaman dan telah benar-benar memeplajarinya.
  5. Lebih baik untuk melakukan latihan ini di depan seseorang yang memiliki keahlian baik dalam bahasa Inggris atau ahli dalam suara serta belajar diksi. Karena mereka bisa memandu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dan juga mengukur perbaikan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com).
  6. Lakukan latihan ini secara teratur untuk meningkatkan pengucapan dan kelancaran.

 


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :

The post Penjelasan, Fungsi Dan Contoh Ungkapan Tounge Twister Yang Terkenal first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Penjelasan, Fungsi Dan Contoh Ungkapan Tounge Twister Yang Terkenal yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Penjelasan, Fungsi Dan Contoh Ungkapan Tounge Twister Yang Terkenal ~ CPBI"