Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Perbedaan Jenis Dan Pengelompokan Kata Kerja (Verb) Dalam Bahasa Inggris ~ CPBI

Perbedaan Jenis Dan Pengelompokan Kata Kerja (Verb) Dalam Bahasa Inggris - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Perbedaan Jenis Dan Pengelompokan Kata Kerja (Verb) Dalam Bahasa Inggris" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Perbedaan Jenis Dan Pengelompokan Kata Kerja (Verb) Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Jenis Dan Pengelompokan Kata Kerja (Verb) Dalam Bahasa Inggris

classification of verbSeperti hal nya yang telah kita ketahui, verb atau kata kerja adalah komponen yang paling penting dari kalimat apapun. Kata-kata ini berbicara tentang tindakan atau keadaan apapun dari beberapa kata benda atau subjek. Ini berarti bahwa verb menunjukkan apa yang sedang dilakukan subjek atau apakah keadaan atau situasi subjek.

 

 


Dibawah ini adalah perbedaan jenis dan pengelompokan kata kerja (verb) yang sering digunakan dalam bahasa inggris.

 

  1. Action Verbs

Kta kerja ini menunjukkan apa yang dilakukan subjek dalam kalimat. Action verb adalah kata kerja yang dapat dengan mudah diidentifikasi.

Contoh :

– Rose is painting the kitchen walls.

– My dog is sleeping on the sofa.

 

Ada dua jenis action verb dalam bahasa inggris, yaitu :

1.1 Transitive Verbs

Kata kerja ini memiliki objek yang pasti di mana, atau tindakan yang mana yang sedang dilakukan. Itu berarti bahwa tindakan itu memiliki objek yang pasti.

Contoh :

– Hannah gave him a big hug.

1.2. Intransitive Verbs

Kata kerja ini juga menunjukkan tindakan tapi tindakan di sini tidak ada objek tertentu yang mana tindakan yang dilakukan.

Contoh :

– Rose is painting right now.

– Hannah sneezed repeatedly.


  1. Dynamic and Stative Verbs

Kategori dari kata kerja ini berkaitan dengan kata-kata kerja itu sendiri; dan apakah kata kerja tersebut menunjukkan tindakan atau keadaan subjek. Kategori kata kerja ini tidak memperdulikan objek secara khusus.

Dynamic Verbs

Kata kerja ini menunjukkan tindakan aktual atau ekspresi atau proses yang dilakukan oleh subjek. Dynamic verb berarti suatu tindakan yang dapat dilihat atau terasa secara fisik atau hasil nya dapat dilihat atau fisik dirasakan oleh objek atau objek tidak langsung.

Contoh :

– She buys new clothes every week.

– He is swimming at the beach.

Stative Verbs

Stative verb atau kata kerja ini mengacu pada keadaan subjek atau situasi subjek. Kata Kerja statif memberitahu kita tentang keadaan pikiran dari subjek, atau hubungan antara subjek dan objek

Contoh :

– She prefers strawberry jam.

– The cupboard requires a new coat of paint.


  1. Linking Verbs

Linking verb atau kata kerja ini tidak seperti kata kerja yang lain, maksudnya kata kerja ini tidak memberitahu apa-apa tentang subjek itu sendiri. Linking verb menghubungkan subjek pada kata benda atau kata sifat yang membantu dalam menggambarkan atau memberikan informasi tambahan tentang subjek. Kata-kata benda atau kata sifat tersebut disebut komplemen subjek.

Contoh :

– Lisa is fussy about food.

– They are stubborn children.

 


Demikian pembahasan materi pada kesempatan kali ini mengenai perbedaan jenis dan pengelompokan kata kerja (verb) yang sering digunakan dalam bahasa inggris.

Semoga bermanfaat bagi seluruh pembaca dan sahabat ibi (ilmubahasainggris.com) dimanapun berada.

Thank you…


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :

The post Perbedaan Jenis Dan Pengelompokan Kata Kerja (Verb) Dalam Bahasa Inggris first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Perbedaan Jenis Dan Pengelompokan Kata Kerja (Verb) Dalam Bahasa Inggris yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Perbedaan Jenis Dan Pengelompokan Kata Kerja (Verb) Dalam Bahasa Inggris ~ CPBI"