Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris ~ CPBI

Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris

Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris

Functional texts dapat mencakup segala sesuatu dari bagaimana-untuk instruksi pada website do-it-yourself manual produk untuk kulkas Anda. Contoh lain termasuk brosur, Menu, jaminan, direktori, bentuk untuk mengisi, tanda-tanda, resep, dan bahkan transportasi jadwal. Sala satu functional text yang sering kita teui adalah Advertisement (Periklanan). Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas tentang Advertisement (Periklanan), mari kita simak bersama.

Advertisement: Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris
Advertisement: Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris

  1. Pengertian Advertisement (Periklanan)

Advertisement (Periklanan) adalah adalah sebuah teks yang memiliki tujuan untuk mengumumkan sebuah sesuatu agar menarik bagi banyak orang dan agar suatu produk tambah terkenal di semua kalangan umum berupa sarana komunikasi dengan pengguna produk atau layanan. Iklan yang dibayar oleh orang-orang yang mengirim mereka dan dimaksudkan untuk memberitahu atau mempengaruhi orang-orang yang menerima pesan.

Advertisement  selalu hadir, meskipun orang-orang mungkin tidak menyadari hal itu. Dalam dunia sekarang ini, iklan menggunakan setiap media yang mungkin untuk melewati pesannya. Hal ini melalui televisi, cetak (koran, majalah, jurnal dll), radio, siaran, internet, penjualan langsung, hoardings, mailer, kontes, sponsor, poster, pakaian, peristiwa, warna, suara, visual dan bahkan orang-orang (endorsements).


2. Tujuan Advertisement (Periklanan)

  • Untuk mengajak pendengar atau pembaca untuk membeli atau menggunakan barang atau jasa yang ditawarkan dalam iklan tersebut.
  • untuk mengumumkan/mengiklankan tentang suatu hal atau produk kepada masyarakat
  • Menyadarkan komunikan dan memberikan informasi mengenai suatu produk (bisa berupa barang, jasa, ide, dan lain sebagainya).
  • Berupaya menimbulkan rasa suka kepada diri komunikan atas produk yang diiklankan tersebut dengan memberikan prefensi-prefensi.
  • Meyakinkan konumikan akan kebenaran produk tersebut sehingga mereka berusahaan untuk memiliki atau menggunakan produk itu.
  • Dari sudut pandang konsumen, konsumen menjadi tahu informasi mengenai produk tersebut, baik harga, spesifikasi, fungsi, dll.

   3. Jenis Advertisement (Periklanan)

Berdasarkan jenis media yang digunakan, iklan dapat digolongkan sebagai berikut:

1. Iklan Cetak
Iklan cetak adalah jenis iklan yang dipublikasikan menggunakan media cetak seperti Koran, majalah, tabloid, dan lain- lain. berdasarkan ruang yang digunakan dalam media surat kabar, majalah,tabloid, iklan dikenal dalam 2 bentuk yaitu: Iklan Baris dan Iklan Kolom

2. Iklan Advertorial
Iklan advertorial adalah jenis iklan yang dikemas seperti berita.

3. Iklan Display 
Dilihat dari bentuk, iklan display lebih besar dari pada iklan kolom. Dalam iklan ini, ditampilkan gambar dan tulisan yang lebih besar.

4. Iklan elektronik 
Iklan elektronik adalah iklan yang dipublikasikan dalam media elektronik. Iklan elektronik dapat digolongkan menjadi: iklan radio,  iklan televisi, iklan internet, iklan perusahaan, iklan layanan masyarakat.


4. Ciri Advertisement (Periklanan)

Advertisement iklan memiliki ciri- ciri bahasa sebagai berikut:

  • Pilihan kata yang digunakan menonjolakan informasi yang dipentingkan
  • Pilihan kata yang digunakan menunjukan sasaran
  • Pilihan kata yang digunakan menarik,tepat,logis, dan sopan.
  • Pilihan kata yang digunakan memiliki sugesti bagi khalayak.

5. Generic Structure Advertisement (Periklanan)

  • Purpose (tujuan)

Apa itu tujuan dari penulis untuk menulis teks iklan?

  • Name of product (Nama Produk)
ini adalah tentang nama dan merek. Apa produk, Layanan atau acara untuk menjual?
  •   User (pengguna)
Yang membutuhkan produk? Ares apa produk dan layanan untuk?

6.  Contoh Advertisement (Periklanan)

Contoh Advertisement (Periklanan) 1
Contoh Advertisement (Periklanan) 1
Contoh Advertisement (Periklanan) 2
Contoh Advertisement (Periklanan) 2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Contoh Advertisement (Periklanan) 3
Contoh Advertisement (Periklanan) 3
Contoh Advertisement (Periklanan) 4
Contoh Advertisement (Periklanan) 4

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Semoga Bermanfaat Sahabat IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ) 🙂

The post Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Advertisement : Pengertian, Tujuan, Jenis, Ciri, Generic Structure, Dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris ~ CPBI"