Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Cara Mengimplementasikan Verbal Dan Nominal Form Simple Present Tense Dalam Sebuah Kalimat Bahasa Inggris ~ CPBI

Cara Mengimplementasikan Verbal Dan Nominal Form Simple Present Tense Dalam Sebuah Kalimat Bahasa Inggris - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Cara Mengimplementasikan Verbal Dan Nominal Form Simple Present Tense Dalam Sebuah Kalimat Bahasa Inggris" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Cara Mengimplementasikan Verbal Dan Nominal Form Simple Present Tense Dalam Sebuah Kalimat Bahasa Inggris

Cara Mengimplementasikan Verbal Dan Nominal Form Simple Present Tense Dalam Sebuah Kalimat Bahasa Inggris

present

Siapa yang tidak kenal dengan simple present tense. Salah satu keterangan waktu atau tenses sederhana yang mendeskripsikan kejadian atau peristiwa masa sekarang. Simple present tense adalah kalimat yang paling serimg digunakan dalam kalimat bahasa inggris. Ciri – ciri dari simple present tense juga dapat kita kenali atau ketahui melalui verb atau kata kerja yang digunakan. Yang jelas kalimat simple present tense ini menggunakan kata kerja bentuk pertama atau biasa disebut dengan verb 1 yaitu menggunakan to beam, are dan is” dan kata kerja bentuk pertama berakhiran s/es .

Ada dua jenis kalimat dalam kalimat simple present tense, yaitu jenis kalimat verbal dan kalimat nominal. Kalimat verbal present tense berarti adalah sebuah kalimat yang memiliki predikat kata kerja. Sedangkan kalimat simple present tense yang tidak menggunakan kata kerja sebagai predikatnya tetapi menggunakan kata kerja bantu yaitu to be.

Untuk lebih jelas nya, mari kita bahas satu persatu nominal form, verbal form dan cara penggunaannya dalam kalimat bahasa inggris berikut ini.

 


Cara mengimplementasikan nominal dan verbal form simple present tense dalam kalimat

  1. Nominal form

Untuk kalimat Positif (+)

Subject + to be 1 (am / is / are) + Adjective / Noun / Adverb

 

Untuk kalimat Negatif (-)

Subject + to be 1 (am / is / are) + not + Adjective / Noun / Adverb

 

Untuk kalimat tanya atau Interrogatif (?)

to be 1 (am / is / are) + Subject + Adjective / Noun / Adverb?

 

Contoh penerapan dalam kalimat bahasa inggris

Sebelum membuat kalimat bahasa inggris mengenai simple present tense, yang perlu diingat adalah penempatan subject dan to be. Yaitu I selalu menggunakan to be am, sedangkan she, he dan it menggunakan to be is dan yang terakhir they, you dan we menggunakan to be are.

Contoh Kalimat Nominal Simple Present Tense

Positive (+)

He is a doctor

I am a Doctor

Dino and Ria are doctors

 

Negative (-)

He is not a doctor

I am not a doctor

Dino and Ria are not doctors

 

Interrogative (?)

Is he a doctor?

Am I a doctor?

Are Dino and Ria Doctors?

 


  1. Verbal form

Untuk kalimat Positif (+)

Subject + Verb Infinitive / Verb 1 (es/s)

 

Untuk kalimat Negatif (-)

Subject + do/does + Not + Verb infinitive / Verb 1

 

Untuk kalimat tanya atau Interrogatif (?)

Do/does + Subject + Verb infinitive / Verb 1?

 

Contoh penerapan dalam kalimat bahasa inggris

Adapun aturan dalam penambahan s/es hanya pada kata yang berakhiran ss, ch, sh, x, o dan y.

Sedangkan Do digunakan untuk subjek I, you, we dan they, Does digunakan khusus untuk subjek She, he dan it.

Contoh Kalimat Verbal Simple Present Tense

Positive (+)

Mitha eats banana everyday

He watches a movie

They do a homework

 

Negative (-)

Mitha does not eat banana everyday

He doesn’t watch a movie

They don’t do a homework

 

Interrogative (?)

Does Mitha eat banana everyday ?

Does he watch a movie ?

Do They do a homework ?

 


Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ Cara Mengimplementasikan Verbal Dan Nominal Form Simple Present Tense Dalam Sebuah Kalimat Bahasa Inggris “.

Terima kasih dan semoga bermanfaat serta membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses belajar bahasa inggris.

 

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :

The post Cara Mengimplementasikan Verbal Dan Nominal Form Simple Present Tense Dalam Sebuah Kalimat Bahasa Inggris first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Cara Mengimplementasikan Verbal Dan Nominal Form Simple Present Tense Dalam Sebuah Kalimat Bahasa Inggris yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Cara Mengimplementasikan Verbal Dan Nominal Form Simple Present Tense Dalam Sebuah Kalimat Bahasa Inggris ~ CPBI"