Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Contoh Explanation Text Tentang Hujan Dalam Bahasa Inggris Paling Lengkap ~ CPBI

Contoh Explanation Text Tentang Hujan Dalam Bahasa Inggris Paling Lengkap - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Contoh Explanation Text Tentang Hujan Dalam Bahasa Inggris Paling Lengkap" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Contoh Explanation Text Tentang Hujan Dalam Bahasa Inggris Paling Lengkap

Contoh Explanation Text Tentang Hujan Dalam Bahasa Inggris Paling Lengkap

 

Contoh Explanation Text Tentang Hujan Dalam Bahasa Inggris Paling Lengkap
Contoh Explanation Text Tentang Hujan Dalam Bahasa Inggris Paling Lengkap

Apakah sahabat IBI pernah mendengar mengenai Explanation text dalam bahasa inggris? sedikit mengulas mengani Explanation text dalam bahasa inggris, explanation text merupakan sebuah teks yang berisi tentang proses-proses yang berhubungan dengan fenomena-fenomena alam, sosial, ilmu pengetahuan, budaya dan lainnya.

Berikut ini kita akan membahas explanation text dalam bahasa inggris yang berhubungan dengan terjadinya hujan. Check this out 🙂


We all must have been very familiar with which his name is rain, usually when it rains we like with something warm, then it is no wonder if we see a lot of people who like to drink hot tea or coffee warm as their friends when it rains.
Then what is the meaning of rain it?
If we’re talking rain, then rain is a process of precipitation, i.e. the fall of a number of liquid that comes from the Earth’s atmosphere have existed either frozen or liquid that descends to the surface of the Earth.
The atmosphere at the desperately needed rain in the process of finding the appropriate temperature with the melting point of ice near and above the Earth’s surface.
As for the Earth, the rain is the phenomenon of condensation, i.e. an event changes substances or objects into other objects or substances.
Which process is the process of changing rain water vapor in the atmosphere into grain-grain water that falls to the Earth.
That’s a brief explanation regarding the understanding of rain.
B. The Process Of Occurrence Of Rain
Following The Process Of The Occurrence Of Rain
 

After we find out a brief explanation regarding the understanding rain, so in this chapter we will discuss about the process of the occurrence of rain.

In summary, the process of the onset of rain can be divided into 4 stages:
1. Solar thermal Assistance
Sun maid is a factor of occurrence of rain

The Sun is an important factor to the creation of the rain on the Earth, without the aid of solar heat then it feels impossible will happen rain process.

Sunlight heat effect to the water in rivers, lakes, seas and oceans to do evaporation into the air, and heat of the Sun can also cause pengupanan that occurs in humans, animals, plants and other objects that contain water.
2. Moisture Compaction by High Temperature
Compaction Water Temperature
Next, after the water that is in the Earth rises into the air with the transformed into water vapor, then the heat will change the temperature of water vapour becomes solid so transformed into dew. Then more dew gathered into points that gets bigger with the hot temperatures helped so that it will become a Cumulus.
Based on research, on this stage drops-drop of water has a size 5-20 mm where on this size of water droplets will fall to Earth with kecfepatan 0.01-5 cm/s while the speed of the air flow to the top is much higher so that the drops formed aior will not fall to the Earth.
3. Wind Assistance
The Process Of The Occurrence Of Rain Wind Assistance
After the points cloud in the sky and forming small clouds, then the wind in the air brings clouds and bump into each other to unite to form a large cloud collection, after the cloud turns into a great, then the clouds will move up again to the point of lower temperature, until finally the cloud will turn into gray.
4. Rained
The Process Of Decline Of The Rain
After a small cloud unite and form a large cloud, the longer the colour of clouds will be more grayish due to the abundance of moisture content, after a collection of water getting bigger and not unstoppable again due to its weight, then the grains of water will fall to earth so called by rain phenomenon. Brief explanation of the process of the onset of rain can be summed up as follows:
Heat of the Sun causes evaporation of water in the face of the Earth.
Resulting in a cloud of steamwater vapor rising from the Earth.
The wind carried clouds of tiny bump into each other and assembled into a large cloud.
Wind becoming increasingly gray because of growing number of moisture content, so the water came down to Earth as rain.
So a brief explanation regarding the understanding rain and rain, the process may be useful.

Kita semua pasti sudah sangat kenal dengan yang namanya hujan, biasanya ketika hujan kita suka dengan sesuatu yang hangat-hangat, maka tidaklah heran jika kita melihat banyak orang yang suka meminum teh hangat atau kopi hangat sebagai teman mereka ketika hujan.

Lalu apakah makna hujan itu?

Jika kita berbicara hujan, maka hujan adalah sebuah proses presipitasi, yaitu jatuhnya sejumlah zat cair yang berasal dari atmosfer bumi yang memiliki wujud baik itu cair maupun beku yang turun ke permukaan bumi.

Hujan sangat membutuhkan atmosfer di dalam proses menemukan suhu yang sesuai dengan titik leleh es di dekat dan diatas permukaan Bumi.

Adapun di Bumi, hujan merupakan fenomena kondensasi, yaitu suatu peristiwa perubahan zat atau benda ke dalam zat atau benda yang lain.

Yang mana proses hujan merupakan proses perubahan uap air di atmosfer menjadi butiran-butiran air yang jatuh ke Bumi.

Itulah penjelasan singkat mengenai pengertian hujan.
B. Proses Terjadinya Hujan
Berikut Proses Terjadinya Hujan

Setelah kita mengetahui penjelasan singkat mengenai pengertian hujan, maka pada bab ini kita akan membahas mengenai proses terjadinya hujan.

Secara ringkas, proses terjadinya hujan dapat dibagi menjadi 4 tahapan:

1.Bantuan Panas Matahari
Matahari adalah faktor pembantu terjadinya hujan

Matahari merupakan faktor penting terciptanya hujan di Bumi, tanpa bantuan panas matahari maka rasanya mustahil akan terjadi proses hujan.

Sinar matahari yang panas memberikan efek kepada air yang ada di sungai, danau, laut dan samudra untuk melakukan penguapan ke udara, selain itu panas matahari juga dapat menimbulkan pengupanan yang terjadi pada manusia, hewan , tumbuhan dan benda-benda lainnya yang memiliki kandungan air.

2. Pemadatan Uap Air oleh Suhu yang Tinggi

Pemadatan Suhu Air

Berikutnya, setelah air yang ada di Bumi naik ke angkasa dengan berubah wujud menjadi uap air, maka suhu yang panas akan mengubah uap air menjadi padat sehingga berubah menjadi embun.Kemudian embun yang semakin banyak berkumpul menjadi titik-titik yang semakin besar dengan dibantu suhu yang panas sehingga akan menjadi gumpalan awan.

Berdasarkan penelitian, pada tahap ini tetes-tetes air memiliki ukuran 5-20 mm yang mana pada ukuran ini tetesan air akan jatuh ke Bumi dengan kecfepatan 0,01- 5 cm/detik sedangkan kecepatan aliran udara ke atas jauh lebih tinggi sehingga tetes aior yang terbentuk tidak akan jatuh ke Bumi.

3. Bantuan Angin

Proses Terjadinya Hujan Bantuan Angin

Setelah terjadinya titik-titik awan di langit dan membentuk awan-awan kecil, maka angin yang ada di udara membawa awan-awan kecil untuk saling bertabrakan dan bersatu membentuk kumpulan awan besar, setelah awan berubah menjadi besar, maka awan akan bergerak naik lagi sampai ke titik suhu yang lebih rendah, sampai akhirnya awan akan berubah menjadi kelabu.

4. Turunlah Hujan

Proses Turunnya Hujan

Setelah awan kecil bersatu dan membentuk awan yang besar, semakin lama warna awan akan semakin kelabu diakibatkan oleh banyaknya kandungan air yang dimilikinya, setelah kumpulan air semakin besar dan tidak terbendung lagi karena beratnya, maka butiran air akan jatuh ke Bumi sehingga disebut degan fenomena hujan.Secara singkat penjelasan proses terjadinya hujan dapat disimpulkan sebagai berikut:

Panas matahari menyebabkan penguapan air di muka Bumi.
Terbentuklah awan dari uap-uap air yang naik dari Bumi.
Angin membawa awan-awan kecil saling bertemu dan berkumpul menjadi awan besar.
Angin menjadi semakin kelabu karena semakin banyaknya kandungan air, sehingga turunlah air ke Bumi sebagai air hujan.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai pengertian hujan dan proses terjadinya hujan, semoga bermanfaat.


Semoga Bermanfaat 🙂


The post Contoh Explanation Text Tentang Hujan Dalam Bahasa Inggris Paling Lengkap first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Contoh Explanation Text Tentang Hujan Dalam Bahasa Inggris Paling Lengkap yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Contoh Explanation Text Tentang Hujan Dalam Bahasa Inggris Paling Lengkap ~ CPBI"