Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Joy VS Happiness: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris ~ CPBI

Joy VS Happiness: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Joy VS Happiness: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Joy VS Happiness: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris

Joy VS Happiness: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris


Halo sahabat IBI. How was your day?

Sahabat IBI tentu sering merasakan emosi bahagia. Entah itu karena memperoleh hadiah, bertemu orang yang dicintai, atau karena rasa syukur terhadap pemberian Tuhan. Dalam Bahasa Inggris, kita kerap mendengar dua kata yang menunjukkan emosi bahagia tersebut. Dua kata yang IBI maksud adalah joy dan happiness.

Jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, kedua kata ini memiliki arti yang sama yakni kegembiraan. Lantas apakah letak perbedaan keduanya? Pada situasi apa joy lebih cocok digunakan dari pada happiness? Simak terus ulasan lengkapnya berikut ini.


Joy VS Happiness: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris
Joy VS Happiness: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris

 

 


Joy

Dalam Bahasa Inggris, Joy adalah nou (kata benda) yang berarti kebahagiaan. Bahasa lain yang cocok untuk menggambarkan joy adalah sukacita. Dari sumbernya, joy berasal dari dalam diri seseorang seperti pengalaman spiritual, rasa damai dan ungkapan syukur atas nikmat dari Tuhan. Selain itu, perasaan bahagia karena telah melakukan kebaikan juga masuk dalam kategori joy. Dibandingkan dengan happiness, joy adalah jenis kebahagiaan yang bersifat mendalam, tidak mudah hilang atau berubah karena suatu keadaan. Oleh sebab itu, joy lebih sesuai digunakan untuk menyatakan rasa bahagia yang berkaitan dengan rasa damai, sukacita dan rasa syukur kepada Tuhan. Berikut beberapa contoh kalimat Bahasa Inggris yang menggunakan kata joy. 

Examples:

  1. Joy is when you see your parents smile because of you (Kebahagiaaan adalah ketika kamu melihat orangtuamu tersenyum karenamu).
  2. Being grateful for what you already have is the way to get joy (Bersyukur atas apa yang telah kamu miliki adalah cara untuk memperoleh kebahagiaan).
  3. Although I could not live with them, but knowing my family always healthy is a joy for me
    (Meskipun aku tidak bisa tinggal bersama mereka, tapi mengetahui keluargaku selalu sehat adalah sebuah kebahagiaan bagiku).

Happiness

Happiness adalah bentuk noun (kata benda) dari kata sifat happy. Dalam Bahasa Indonesia, happiness berarti kebahagiaan. Berbeda dengan joy, happiness adalah jenis kebahagiaan yang bersumber dari hal-hal di luar diri seseorang. Happiness didapatkan karena seseorang merasa puas atau senang karena sesuatu, misalnya mendapat hadiah, menjuarai olimpiade, pergi liburan dan sebagainya. Oleh sebab itu, happiness biasanya tidak bertahan begitu lama. Seseorang dapat tiba-tiba bahagia karena suatu hal, namun dalam waktu yang tidak lama ia dapat sedih atau marah karena suatu hal pula. Berikut contoh kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata happiness.

Examples:

  1. Happiness is when you know that you will graduate soon (Bahagia adalah ketika kamu tahu bahwa kamu akan lulus segera).
  2. Did you ask me what is my happiness? Just take me to the movie now, that’s my happiness (Apakah kamu bertanya apakah kebahagiaanku? Ajak aku ke bioskop sekarang, itulah kebahagiaanku).
  3. For an introvert like me, reading book and listening music without disturbed by something is a happiness (bagi seorang instrovert sepertiku, membaca buku dan mendengarkan musik tanpa terganggu oleh sesuatu adalah sebuah kebahagiaan).

Nah, itu tadi ulasan mengenai perbedaan antara joy dan happiness. Semoga bermanfaat ya, Sahabat IBI 🙂

Baca juga artikel IBI lainnya di:

The post Joy VS Happiness: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Joy VS Happiness: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Joy VS Happiness: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris ~ CPBI"