Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Mice VS Mouse: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris ~ CPBI

Mice VS Mouse: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Mice VS Mouse: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Mice VS Mouse: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris

Mice VS Mouse: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris


Halo sobat IBI, how is your day?

Sobat IBI tentu tahu bahwa dalam Bahasa Inggris kata mouse berarti tikus. Kata ini tentu sangat familiar karena begitu sering digunakan. Namun, tahukah sahabat IBI bahwa mice juga berarti tikus dalam Bahasa Inggris?

Lantas, dimanakah letak perbedaan keduanya? Berikut IBI akan ulas secara lengkap perbedaan antara mice dan mouse lengkap beserta arti dan contoh kalimatnya dalam Bahasa Inggris.


Mice VS Mouse: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris
Mice VS Mouse: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris

 

 

 


Mouse

Dalam Bahasa Inggris, mouse berarti tikus. Yakni binatang pengerat yang umumnya menjadi parasit bagi kehidupan manusia. Namun, kata mouse merujuk pada makna singular atau tunggal. Sehingga, jika sobat IBI mengatakan mouse, maka tikus yang sobat IBI maksud jumlahnya hanya ada satu. Berikut contoh kalimatnya.

  1. Yesterday, I woke up in the middle of the night. It was because my mom yelled loudly. She saw a mouse which took a piece of cheese in the kitchen (Kemarin, aku bangun tengah malam. Ini karena ibuku teriak dengan keras. Dia melihat seekor tikus memungut selembar keju di dapur).
  2. I still can’t understand. How can you take a mouse and make it your pet? (Aku masih tak dapat mengerti. Bagaimana kamu bisa mengambil seekor tikus dan menjadikannya binatang peliharaanmu?).
  3. Which one do you hate the most? cockroach or mouse? (Mana yang paling kamu benci? Kecoa atau tikus?).

Mice

Selain mouse, dalam Bahasa Inggris kita juga mengenal kata mice yang merujuk pada tikus. Namun, tikus yang dimaksud oleh kata mice adalah yang bermakna plural atau jamak.

Mungkin sobat IBI sedikit bingung mengapa bentuk jamak dari mouse bukanlah mouses melainkan mice. Hal ini disebabkan, mouse merupakan salah satu bentuk kata benda yang mengalami perubahan bentuk secara tak beraturan. Sebagaimana verb, noun juga memiliki bentuk irregular. Itulah mengapa, terdapat perbedaan yang cukup mencolok antara bentuk tunggal dan jamak dari kata mouse. Berikut contoh kalimatnya.

  1. I wouldn’t go to Jeck’s home any more. There are so many mice scaring me (Aku tak akan ke rumah Jeck lagi. Disana ada banyak tikus yang menakutiku).
  2. Don’t leave your food on the floor, Tom. If you don’t want the mice come and take it in the middle of the night (Jangan tinggalkan makananmu di lantai, Tom. Jika kamu tak ingin tikus-tikus datang dan mengambilnya tengah malam).
  3. Look there! How many mice here. Lihat itu! Betapa banyaknya tikus disini.

Itulah ulasan mengenai perbedaan antara mouse dan mice. Semoga bermanfaat ya sobat IBI 🙂

-Salam Hangat IBI-


Baca juga artikel IBI lainnya di:

The post Mice VS Mouse: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Mice VS Mouse: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Mice VS Mouse: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris ~ CPBI"