Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Penjelasan, Perbedaan dan Penggunaan Ms, Miss dan Mrs. Dalam Bahasa Inggris ~ CPBI

Penjelasan, Perbedaan dan Penggunaan Ms, Miss dan Mrs. Dalam Bahasa Inggris - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Penjelasan, Perbedaan dan Penggunaan Ms, Miss dan Mrs. Dalam Bahasa Inggris" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Penjelasan, Perbedaan dan Penggunaan Ms, Miss dan Mrs. Dalam Bahasa Inggris

Penjelasan, perbedaan dan penggunaan Ms, Miss dan Mrs. Dalam bahasa inggris

perbedaan-dan-penggunaan-Ms-Miss-dan-Mrs

  • A. Penjelasan kata sapaan ( Ms, Miss dan Mrs. ) dalam Bahasa Inggris

IBI – Dalam ilmu Bahasa Indonesia ada istilah sapaan begitu juga dalam Bahasa Inggris ada yang disebut dengan istilah sapaan, alias kata depan untuk memanggil seseorang, baik itu laki-laki atau perempuan, sudah menikah atau belum menikah, bahkan panggilan bagi seseorang yang tidak diketahui statusnya.

Actually, semua kata berasal dari kata “mistress” seperti “mistress of house”. Artinya “Tuan rumah”.

Miss dan Mrs sering digunakan bergantian hingga pada tahun 1800-an dimana penggunaannya mulai dibedakan. Mrs mulai digunakan kepada wanita yang sudah menikah, sedangkan Miss ditujukan pada wanita yang belum menikah .

“Mistress” sendiri mulai mengalami degradasi arti karena ditujukan pada wanita simpanan, pelacur dan konotasi negatif lainnya.

Berbeda dengan “Mr” atau Mister, Mr penggunaan nya lebih simple. Sapaan ini untuk laki-laki, baik laki-laki yang sudah menikah atau belum, dan diperuntukan untuk memanggil orang yang lebih tua atau memiliki jabatan, artinya Tuan / Pak.


  • B. Perbedaan dan penggunaan kata sapaan ( Ms, Miss dan Mrs. ) dalam Bahasa Inggris

Berikut penjelasan perbedaan dan penggunaan yang lebih jelas tentang masing-masing sapaan Ms, Miss dan Mrs.

1. Ms Dibaca Miz / (Məs) yaitu sapaan untuk perempuan yang tidak diketahui statusnya, atau digunakan pada kali pertama berrtemu wanita. Apakah perempuan tersebut sudah menikah atau belum, juga dapat dimaksud untuk dengan sengaja menyembunyikan status perkawinan.

Jika kita menulis surat atau email yang ditujukan pada seorang wanita, sementara kita tidak mengetahui status pernikahannya, sapaan yang diggunakan adalah “Ms”.

Contoh lain misalnya untuk booking via telepon dan yang telepon adalah perempuan, tapi tidak tahu statusnya maka kita bisa menggunakan “Ms” (Miz)

Ms. juga tergantung pada siapa yang ingin menggunakannya. Ada perempuan yang tetap ingin dipanggil Mrs. Ataupun Miss.


 2. Miss dibaca Mis yaitu sapaan untuk perempuan yang belum menikah. Artinya adalah nona.

Miss “lastname” biasanya digunakan dalam dunia pendidikan, contoh nya adalah guru. Siswa-siswi memanggil guru nya tanpa tahu apakah guru mereka sudah menikah atau belum. Ini title netral yang bisa digunakan pada perempuan muda dalam suasana formal.

 

3. Mrs dibaca Misiz‘ yaitu sapaan untuk perempuan sudah menikah (statusnya adalah istri seseorang).  Artinya adalah Nyonya.

Ketika menggunakan “Mrs” pastikan perempuan tersebut sudah menikah atau pernikahannya diakui secara publik atau tidak disembunyikan. Perempuan yang sudah menikah dan memilih menyebut dirinya “Ms” dari pada “Mrs” biasanya dengan alasan emansipasi, mengingat laki-laki tetap menggunakan “Mr” walaupun telah menikah.

Contoh yang mudah dipahami, misalnya seperti ini :
Miss digunakan pada perempuan yang belum menikah dengan menyertakan nama keluarganya atau “last name”.

Contohnya Lauren Sean kita beranggapan bahwa Lauren Sean adalah putri dari Mr. Sean atau tuan Sean, maka panggilannya adalah Miss Lauren. Kemudian dia menikah dengan Pedro James, maka panggilannya menjadi Mrs. James.

Dengan kata lain Mrs. digunakan pada wanita yang sudah menikah dengan menyertakan nama suaminya husband lastname.


Catatan :

Ada perempuan yang tetap ingin menggunakan Mrs. “husband lastname” karena suaminya meninggal.

Sementara perempuan lain ingin menggunakan Mrs. “family lastname” karena sudah bercerai dengan suaminya.

 

Sponsor : https://merkterbaik.com/

The post Penjelasan, Perbedaan dan Penggunaan Ms, Miss dan Mrs. Dalam Bahasa Inggris first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Penjelasan, Perbedaan dan Penggunaan Ms, Miss dan Mrs. Dalam Bahasa Inggris yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Penjelasan, Perbedaan dan Penggunaan Ms, Miss dan Mrs. Dalam Bahasa Inggris ~ CPBI"