Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Penjelasan Tentang Metode Pembelajaran Bahasa Asing Silent Way ~ CPBI

Penjelasan Tentang Metode Pembelajaran Bahasa Asing Silent Way - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Penjelasan Tentang Metode Pembelajaran Bahasa Asing Silent Way" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Penjelasan Tentang Metode Pembelajaran Bahasa Asing Silent Way

Penjelasan Tentang Metode Pembelajaran Bahasa Asing Silent Way


Halo sobat IBI…

Metode Pembelajaran adalah suatu cara atau upaya yang dilakukan oleh para pendidik agar proses belajar-mengajar pada siswa tercapai sesuai dengan tujuan. Metode pembelajaran ini sangat penting di lakukan agar proses belajar mengajar tersebut nampak menyenangkan dan tidak membuat para siswa tersebut suntuk, dan juga para siswa tersebut dapat menangkap ilmu dari tenaga pendidik tersebut dengan mudah.

Pada ksempatan kali ini IBI akan membahas tentang salah satu metode pembelajaran bahasa asing yaitu Silent way. Langsung saja kita simak penjelasannya berikut ini.


Penjelasan Tentang Metode Pembelajaran Bahasa Asing Silent Way
Penjelasan Tentang Metode Pembelajaran Bahasa Asing Silent Way

Silent Way

Silent Way adalah nama suatu metode pengajaran bahasa yang ditemukan oleh Caleb Gattegno.  Silent Way adalah salah satu metode  mengajar dimana belajar dengan cara keheningan, maksudnya agar dalam proses belajar siswa dapat lebih fokus dan sangat optimal dalam memahami apa yang sedang di pelajari dalam proses belajar mengajar. Dalam metode ini guru sangat berkesempatan untuk mengambil perhatian besar terhadap hal-hal yang dapat menghilangkan konsentrasi siswa.

Terdapat tiga rinsip dalam metode pembeajaran ini, yaitu:

  1. Pembelajaran dipermudah jika si pembelajar mendapatkan atau menciptakan hal baru dibandingkan dengan mengingat dan mengulang apa yang harus dipelajari.
  2. perti Pembelajaran dipermudah dengan menggunakan objek fisik seperti batang  Cuisenaire.
  3. Pembelajaran dipermudah dengan pemecahan masalah yang melibatkan materi yang diajarkan.

Contoh

Guru menunjukkan peserta didik batang Cuisenaire merah kecil dan satu biru besardan mengatakan ‘biru lebih besar dari merah’. Para peserta didik mengulang ini. Guru kemudian pengganti batang untuk menghasilkan model lainnya, dan akhirnya mendorong peserta didik untuk menghasilkan perbandingan mereka sendiri.
Batang Cuisenaire
Batang Cuisenaire

Di dalam kelas

Daerah dari bahasa target mana Cuisenaire batang dapat berguna termasuk batas kata, bentuk- bentuk kontrak, Preposisi, urutan kata & kata stres. Para pelajar dapat menggunakan batang untuk mewakili pertama dan kemudian untuk memanipulasi bahasa.

 


Demikian yang dapat IBI sampaikan semoga apa yang sudah dismpaikan dapat bermanfaat dan dapat dijaadikan bahan belajar dan ilmu mengajar bahasa asing bagi sobat IBI semua.

-Salam Semangat IBI-

Baca juga artikel IBI lainnya di:

The post Penjelasan Tentang Metode Pembelajaran Bahasa Asing Silent Way first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Penjelasan Tentang Metode Pembelajaran Bahasa Asing Silent Way yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Penjelasan Tentang Metode Pembelajaran Bahasa Asing Silent Way ~ CPBI"