Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Perbedaan “NEW vs NEWS” Dalam Bahasa Inggris Beserta Penjelasan Dan Contoh ~ CPBI

Perbedaan “NEW vs NEWS” Dalam Bahasa Inggris Beserta Penjelasan Dan Contoh - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Perbedaan “NEW vs NEWS” Dalam Bahasa Inggris Beserta Penjelasan Dan Contoh" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Perbedaan “NEW vs NEWS” Dalam Bahasa Inggris Beserta Penjelasan Dan Contoh

Perbedaan “NEW vs NEWS” Dalam Bahasa Inggris Beserta Penjelasan Dan Contoh

 

Perbedaan "NEW vs NEWS" Dalam Bahasa Inggris Beserta Penjelasan Dan Contoh
Perbedaan “NEW vs NEWS” Dalam Bahasa Inggris Beserta Penjelasan Dan Contoh

 

New dan news merupakan dua kata yang memiliki bentuk yang sama yang sering kita jumpai dalam kalimat bahasa inggris, mungkin sebagian besar dari sobat IBI sudah sangat paham mengenai perbedaan dari dua kata tersebut.

Namun, tak disangkal banyak juga yang mash sulit membedakan antara kedua kata yang memiliki arti yang berbeda tersebut meskipun bentuk kata nya sama dan hanya berbeda satu huruf saja. Oleh sebab itu, disini admin akan menjabarkan perbedaan dari kedua kata tersebut agar sobat IBI tidak salah dalam mengartikan nya. Check this out 🙂


NEW

New merupakan bentuk adjective atau kata sifat dalam bahasa inggris. New sudah banyak digunakan dalam kalimat bahasa inggris untuk mendampingi noun atau kata benda. Arti dari new sendiri adalah baru. Berikut contohnya dalam kalimat bahasa inggris.

Example :

  • I have a new handphone from my father (aku memiliki hape baru dari ayahku)
  • Do you want a new laptop? (apakah kamu menginginkan laptop baru?)
  • I think your shoes are new (aku kira sepatu mu baru)
  • welcome to my new house (selamat datang di rumah baruku)
  • I like my new style (aku suka gaya baru ku)
  • Is it new? (apakah ini baru?)
  • That is new so don’t touch it (itu baru, jadi jangan memegang nya)
  • That is a new motorcycle (itu adalah sepeda motor yang baru)

NEWS

News merupakan bentuk noun atau kata benda dalam bahasa inggris, arti dari news sendiri adalah berita. Sobat IBI jangan sampai salah mengartikan nya dengan new ya? Berikut ini contoh nya dalam kalimat bahasa inggris.

Example :

  • This news is very important to you (berita ini sangatlah penting untuk mu)
  • I have a big news for you (aku memiliki sebuah berita yag besar untuk mu)
  • I don’t want to listen that news (aku tidak ingin mendengar berita itu)
  • It is a news that you need (ini adalah sebuah berita yang kamu butuhkan)
  • That is a good news (itu adalah sebuah berita bagus)
  • I don’t like that news (aku tidak suka berita itu)

-Kejarlah imu sampai ke negeri china-

semoga bermafaat untuk sobat IBI semua 🙂


The post Perbedaan "NEW vs NEWS" Dalam Bahasa Inggris Beserta Penjelasan Dan Contoh first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Perbedaan “NEW vs NEWS” Dalam Bahasa Inggris Beserta Penjelasan Dan Contoh yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Perbedaan “NEW vs NEWS” Dalam Bahasa Inggris Beserta Penjelasan Dan Contoh ~ CPBI"