Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Perbedaan Vacation Dan Holiday Lengkap Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris ~ CPBI

Perbedaan Vacation Dan Holiday Lengkap Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Perbedaan Vacation Dan Holiday Lengkap Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Perbedaan Vacation Dan Holiday Lengkap Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Vacation Dan Holiday Lengkap Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

 

Perbedaan Vacation dan Holiday Lengkap Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Vacation Dan Holiday Lengkap Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Vacation dan holiday adalah dua kata berbeda dengan makna yang hampir sama yakni liburan. Baik vacation maupun holiday sama-sama menggambarkan hari ketika kita berhenti melakukan rutinitas seperti  pergi bekerja dan belajar di sekolah. Namun, ternyata ada perbedaan dalam penggunaan dua kata tersebut. Untuk itu, di artikel kali ini IBI akan mengupas perbedaan antara vacation dan holiday beserta contoh kalimatnya dalam Bahasa Inggris.


Holiday

Salah satu perbedaan besar antara vacation dan holiday adalah bahwa kita menggunakan kata ‘holiday’ untuk berbicara tentang hari-hari yang dirayakan oleh banyak orang. Hari raya juga termasuk ke dalam kategori holiday. Singkatnya, jika banyak sekali orang yang libur pada hari yang sama, itu tidak bisa disebut vacation.

Examples:

  • Eidul Fitri is special holiday for every muslim around the world (Idul Fitri adalah liburan spesial bagi seluruh muslim di dunia).
  • I bought two tickets to go to Bali on this New Year (Aku sudah membeli dua tiket untuk pergi ke Bali pada tahun baru ini).
  • August 17th is Indonesian Independence Day, so nobody goes to work on the day (17 Agustus adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia, jadi tidak ada orang yang bekerja pada hari itu)

screenshot_38
Perbedaan Vacation Dan Holiday Lengkap Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Vacation

Saat berbicara tentang vacation, kita tidak akan membahas tentang hari libur nasional, hari raya, ataupun momen-momen lain yang juga dirayakan banyak orang secara bersamaan. Vacation cenderung pada perjalanan liburan yang kita lakukan di suatu tempat.

Examples:

  • You look so stress, Sam. Why don’t you take a  vacation? (Kamu terlihat sangat tertekan, Sam. Mengapa kamu tidak mengambil sebuah liburan?).
  • Nepal is one of the best place in the world to make a vacation (Nepal adalah salah satu tempat terbaik didunia untuk membuat sebuah liburan).
  • Fishing in Nil river last year was the best vacation that I ever had (Memancing di sungai Nil tahun lalu adalah liburan terbaik yang pernah aku miliki).

Demikian ulasan mengenai perbedaan vacation dan holiday serta contoh kalimatnya dalam bahasa Inggris. Semoga bermanfaat yaa.


 

The post Perbedaan Vacation Dan Holiday Lengkap Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Perbedaan Vacation Dan Holiday Lengkap Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Perbedaan Vacation Dan Holiday Lengkap Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris ~ CPBI"