Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√Penjelasan Dan Contoh Pesan Singkat (Short Message) Atau Sms Dalam Bahasa Inggris ~ CPBI

Penjelasan Dan Contoh Pesan Singkat (Short Message) Atau Sms Dalam Bahasa Inggris - Sedang mempelajari tentang Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) akan coba mengupas mengenai "Penjelasan Dan Contoh Pesan Singkat (Short Message) Atau Sms Dalam Bahasa Inggris" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Cepat Paham Bahasa Inggris. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Penjelasan Dan Contoh Pesan Singkat (Short Message) Atau Sms Dalam Bahasa Inggris

Penjelasan Dan Contoh Pesan Singkat (Short Message) Atau Sms Dalam Bahasa Inggris

sms

SMS atau layanan pesan singkat diciptakan sebagai media untuk tetap di depan dengan teknologi yang berubah-ubah di dunia ini dan menyediakan pengguna dengan aplikasi mobile baru, tetapi dengan waktu yang telah berkembang sebagai merek genre baru dalam bahasa Inggris dan telah menjadi bagian integral dari “hot issued” di dalam berbagai bahasa.

Karena bahasa Inggris yang terus berkembang dan terus mengikuti dengan gaya dan tren yang berubah-ubah dalam bahasa, kita juga perlu menyadari dengan beberapa bentuk pendek paling umum digunakan atau singkatan dalam pesan singkat atau sms.

Dalam dunia bahasa SMS, kata-kata dibuat dengan bantuan tanda baca dan huruf atau angka tertentu dari seluruh kata-kata atau kalimat.


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :


Berikut beberapa contoh pesan singkat atau sms yang umum digunakan saat ini:


35 contoh pesan singkat atau sms yang umum digunakan dalam bahasa inggris

There (ada) = Dere/Tere

Thank you (terima kasih) = Thnx/Thnk u/Thnx/ty

What’s up? (ada apa/apa kabar) = Wassup? /Wts up?/ Wtz up?/Sup?

Before (sebelum) = B4

Later (nanti) = L8r

Night (selamat malam/malam) = Ny8

You (kamu) = u

Are (to be) = R

Don’t (tidak/jangan) = Dnt

I don’t know (saya tidak tahu) = Idk

As soon as possible (sesegera mungkin) = Asap

Be right back (segera kembali) = Brb

Information (informasi) = info

What (apa) = Wut/Wat

Goodnight (selamat malam/selamat tidur) = Gn

Take care (hati-hati) = Tc

Sweet dreams (mimpi indah) = Sd

That (itu) = dat

See you (sampai jumpa) = Cu

What about you? (bagaimana dengan kamu) = Wbu?

Ok (oke) = K/Okies/kk

I don’t care (saya tidak peduli) = Idc

By the way (omong-omong) = Btw

Talk to you later (bicara dengan kamu nanti) = Ttyl

For your information (sebagai informasi) = Fyi

On the other hand (disisi lain/dengan kata lain) = Otoh

Rolling on the floor (tertawa sampai terguling-guling dilantai) = Rofl

And (dan) = N/&

Number (nomor) = #

Tonight (malam ini/tadi malam) = 2ny8/2nite

For you (untuk kamu)= 4u

Laughing out loud (tertawa terbahak-bahak) = Lol/lolz

Message (pesan) = msg

Text (pesan/teks) = Txt

Said in context (berpesan) = Sic

With respect to (dengan hormat) = Wrt


Nah.. sahabat IBI (ilmubahasainggris.com), itulah beberapa contoh pesan singkat atau sms yang sering digunakan dalam bahsa inggris. Umumnya yang menggunakan adalah kalangan remaja. Dan tidak ada aturan ditetapkan bagaimana membuat dan menggunakan bentuk-bentuk pesan singkat tersebut. Pesan singkat tersebut ada dari imajinasi dan pemahaman orang-orang yang tampak sering mengetik dan mengirim pesan singkat dan secara bertahap menjadi populer di kalangan lain.

Bahasa pesan singkat atau SMS mungkin tampaknya membuat teks menjadi sederhana atau lebih cepat diketik namun ada beberapa pengguna yang masih bingung menggunakannya karena belum terbiasa. Oleh karena itu, bentuk-bentuk pesan singkat atau sms dapat digunakan ketika sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) ingin menghemat waktu atau sedang dalam percakapan informal dengan teman atau lainnya, tapi remember! harus dihindari saat mengirim pesan secara resmi atau dalam keadaan formal.


Demikian yang dapat admin share, lebih dan kurang serta saran kritik silakan share below!

Thank you 🙂

The post Penjelasan Dan Contoh Pesan Singkat (Short Message) Atau Sms Dalam Bahasa Inggris first appeared on IBI ( IlmuBahasaInggris.Com ).

Itulah pembahasan tentang Penjelasan Dan Contoh Pesan Singkat (Short Message) Atau Sms Dalam Bahasa Inggris yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "√Penjelasan Dan Contoh Pesan Singkat (Short Message) Atau Sms Dalam Bahasa Inggris ~ CPBI"