Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian, Daftar, Contoh Kalimat Indefinite Pronoun ~ CPBI

Pengertian, Daftar, Contoh Kalimat Indefinite Pronoun - Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang didunia, itu sebabnya bahasa inggris dijadikan sebagai bahasa internasional. Belajar bahasa inggris bisa dibilang adalah hal yang cukup penting, baik untuk para siswa atau pun untuk masyarakat umum. Nah situs Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) adalah salah satu media pembelajaran bahasa inggris online yang bisa diakses secara gratis untuk siapapun yang ingin mengenal lebih jauh tentang seluk beluk bahasa inggris.

Kami mengimpun berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran atau penerapan bahasa inggris. Kali ini kita akan coba membahas tentang Pengertian, Daftar, Contoh Kalimat Indefinite Pronoun. Tertarik untuk mengetahuinya? Jika demikian adanya, maka tidak ada salahnya jika Anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai supaya bisa memahami dengan baik. Baiklah tidak usah berlama-lama yuk langsung kita simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.

Pembahasan Lengkap Pengertian, Daftar, Contoh Kalimat Indefinite Pronoun

Indefinite pronoun adalah kata yang menggantikan noun namun hanya secara umum atau tidak spesifik. Indefinite pronouns bisa berbentuk singular maupun plural bahkan bisa juga kedua-duanya. Adakah contoh indefinite pronoun dalam bahasa Indonesia? Tentu saja.

Salah satu contoh kalimatnya adalah “Adakah seseorang yang mengetahui kemana perginya adik saya?”, kata seseorang atau someone tersebutlah yang masuk ke dalam kategori indefinite pronoun. Kata itu tidak menspesifikkan noun yang ia gantikan secara jelas. Tanpa keterangan yang lebih jauh, kita sebagai pembaca tidak tahu siapa seseorang yang dimaksud.

Bagaimana, sudah lebih mengerti? Kalau merasa lebih jelas, berikut ini ada daftar indefinite pronoun baik singular maupun plural dan keduanya beserta contoh kalimat.

  Pronoun Sentence Meaning
Singular
1 another That was a good story book. May I have another? Itu adalah buku cerita yang bagus. Bolehkah saya meminjam yang lainnya?
2 anybody/anyone Can anyone help me to make a fried rice? Dapatkah siapa saja membantu saya membuat nasi goreng?
3 anything My father wants to know whether you did anything here or not. Ayah saya ingin tahu apakah kamu melakukan sesuatu disini atau tidak.
4 each Each has their own definition about life. Masing-masing mempunyai definisi sendiri mengenai kehidupan.
5 either I don't mind whether you give my tea sugar or not, because either is good for my health. Saya tidak keberatan apakah kamu memberi teh saya gula ataupun tidak, karena keduanya baik untuk kesehatan saya.
6 everybody/everyone The meeting should be started soon when everybody has come. Rapat seharusnya segera dimulai ketika semua orang telah datang.
7 everything Everything that I have got is lost. Semua yang telah saya dapatkan hilang.
8 much I know much has happened since I left my home. Saya tahu banyak yang sudah terjadi sejak saya meninggalkan rumah.
9 nobody/no-one Nobody believes me even I have told the truth. Tidak ada orang yang mempercayai saya meskipun saya telah mengatakan kenyataan.
10 nothing I had tried much better than before, but nothing happened. Saya telah mencoba jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya, tetapi tidak ada yang terjadi.
11 one All the passangers had arrived but suddenly the driver realized that one was missing. Semua penumpang telah sampai tetapi tiba-tiba supir tersadar bahwa seseorang telah hilang.
12 other He is handsome but the other is ugly. Dia tampan namun yang lainnya jelek.
13 somebody/someone I know somebody that took your bag. Saya tahu seseorang yang mengambil tasmu.
14 something Did you find something? Apakah kamu menemukan sesuatu?
plural
1 both Daniel likes pizza but not steak. I think both are delicious. Daniel menyukai pizza tetapi tidak dengan steak. Saya pikir keduanya sama-sama lezat.
2 few Few don't want to follow us. Beberapa tidak mau mengikuti kita.
3 fewer Fewer try to stop smoking today. Lebih sedikit yang mencoba berhenti merokok hari ini.
4 many I saw many had come. Saya melihat banyak yang telah datang.
5 others I am not sure that others have obeyed the rule. Saya tidak yakin bahwa yang lainnya telah menaati aturan.
6 several They will come but several will be late. Mereka akan datang namun beberapa akan terlambat.
7 they They recommend vegetables as your daily food. Mereka merekomendasikan sayuran sebagai makanan harianmu.
singular or plural
1 all When all have arrived, we can start the meeting. / All is forgiven.
2 most Most has different thought. / Most have rejected.
Demikian ulasan mengenai Pengertian, Daftar, Contoh Kalimat Indefinite Pronoun yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "Pengertian, Daftar, Contoh Kalimat Indefinite Pronoun ~ CPBI"