Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penting: Susunan Adjective Order dalam Bahasa Inggris ~ CPBI

Penting: Susunan Adjective Order dalam Bahasa Inggris - Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang didunia, itu sebabnya bahasa inggris dijadikan sebagai bahasa internasional. Belajar bahasa inggris bisa dibilang adalah hal yang cukup penting, baik untuk para siswa atau pun untuk masyarakat umum. Nah situs Cepat Paham Bahasa Inggris (CPBI) adalah salah satu media pembelajaran bahasa inggris online yang bisa diakses secara gratis untuk siapapun yang ingin mengenal lebih jauh tentang seluk beluk bahasa inggris.

Kami mengimpun berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran atau penerapan bahasa inggris. Kali ini kita akan coba membahas tentang Penting: Susunan Adjective Order dalam Bahasa Inggris. Tertarik untuk mengetahuinya? Jika demikian adanya, maka tidak ada salahnya jika Anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai supaya bisa memahami dengan baik. Baiklah tidak usah berlama-lama yuk langsung kita simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.

Pembahasan Lengkap Penting: Susunan Adjective Order dalam Bahasa Inggris

Sebuah kata sifat merupakan kata yang mendeskripsikan atau menjelaskan mengenai noun. Beberapa contoh kata sifat yang menjelaskan noun serta berada di depan noun antara lain adalah:

  1. Red car
  2. Black hat
  3. White fan
  4. Delicious food

Itu adalah kata benda yang mempunyai satu kata sifat. Kemudian, bagaimana apabila kata benda tersebut mempunyai dua atau bahkan tiga kata sifat? Nah, inilah yang akan kita bahas di dalam postingan ini dimana setiap kata sifat mempunyai susunan letak tersendiri.

Contoh:

  1. I have a beautiful long hair. (Saya mempunyai rambut panjang yang Indah.)
  2. I don’t know where the beautiful white cotton stripped dress is. (Saya tidak tahu dimana gaun katun putih strip yang cantik itu.)

Pada kalimat pertama, saya menggunakan dua adjective yaitu beautiful dan long. Sementara di kalimat kedua, saya meningkatkan jumlah adjective menjadi empat yaitu beautiful, white, cotton, dan stripped. Tentu membingungkan bagaimana cara menyusun adjective yang lebih dari satu serta jenis adjective apa yang harus didahulukan.

Untuk itu di bawah ini terdapat table order of adjective yang menjadi pedoman susunan ketika Anda ingin meletakkan kata sifat sebelum kata benda. Urutannya dari kiri ke kanan, dimana baris paling atas adalah judul dan di bawahnya adalah contoh-contoh kata sifatnya. 🙂

Opinion Size Shape Condition Age Colour
ugly small thin dirty old red
beautiful big long wet ancient white
handsome large fat broken new green

Urutan Selanjutnya:

Pattern Origin Material Purpose Noun
striped Italian cotton sleeping Bag
spotted French silk gardening Fan
flowery Greek clay shopping Mobile Phone

Semoga bermanfaat. 🙂

Demikian ulasan mengenai Penting: Susunan Adjective Order dalam Bahasa Inggris yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs cepatpahambahasainggris. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Post a Comment for "Penting: Susunan Adjective Order dalam Bahasa Inggris ~ CPBI"